OPEN SOURCE OPERATING SYSTEM  

Diposting oleh Blog Tugas

LINUX KERNEL BERBASIS OS
Kubuntu Linux adalah pengguna sistem operasi ramah berdasarkan KDE, K Desktop Environment. Dengan siklus rilis diprediksi 6 bulan dan bagian dari proyek Ubuntu, Kubuntu adalah distribusi GNU / Linux untuk semua orang. Peningkatan dekstop, aplikasi update dan fitur kegunaan yang meningkat adalah hanya beberapa dari kejutan dengan rilis terbaru.
Ubuntu Linuxbrings bersama-sama yang terbaik dari perangkat lunak bebas dan open source disampaikan pada platform yang stabil, mudah digunakan dan belajar. Ubuntu mengaku selalu bebas biaya, termasuk rilis perusahaan dan update keamanan. Muncul dengan dukungan komersial penuh dari Canonical dan ratusan perusahaan di seluruh dunia. Ubuntu menyertakan terjemahan terbaik dan prasarana aksesibilitas bahwa komunitas perangkat lunak bebas yang ditawarkan.
Suse Linuxis program komunitas di seluruh dunia disponsori oleh Novell yang mempromosikan penggunaan Linux di mana-mana. Program ini memberikan akses gratis dan mudah untuk openSUSE. Di sini Anda dapat menemukan dan bergabung dengan komunitas pengguna dan pengembang, yang semuanya memiliki tujuan yang sama dalam pikiran - untuk membuat dan mendistribusikan di dunia Linux yang paling bermanfaat. openSUSE juga menyediakan dasar untuk memenangkan penghargaan Novell SUSE Linux produk Enterprise. Tujuan dari proyek openSUSE dalam membuat openSUSE distribusi Linux paling mudah bagi siapapun untuk mendapatkan dan platform sumber terbuka yang paling banyak digunakan. Menyediakan lingkungan untuk kolaborasi open source yang membuat openSUSE distribusi Linux terbaik di dunia untuk pengguna Linux baru dan berpengalaman.
Mandriva Linux adalah cara terbaik untuk mulai menggunakan Linux. Sebuah sistem operasi penuh Linux pada CD tunggal untuk pengguna Linux baik baru dan berpengalaman, karena cepat untuk men-download dan menginstal, dan juga aman untuk mencoba dengan modus hidup. Persyaratan: setiap Intel atau AMD prosesor, 1GHz atau lebih baik - dual-core yang didukung, RAM - 256 MB minimum, 512 MB dianjurkan.
Debian Linuxis sistem operasi bebas (OS) untuk komputer Anda. Sebuah sistem operasi adalah himpunan program dasar dan utilitas yang membuat menjalankan komputer Anda. Debian menggunakan kernel Linux (inti dari sistem operasi), tetapi sebagian besar alat OS dasar berasal dari proyek GNU; maka nama GNU / Linux. Debian akan berjalan pada hampir semua komputer pribadi, termasuk model yang paling tua. Setiap rilis baru dari Debian umumnya mendukung lebih banyak arsitektur komputer. Hampir semua perangkat keras yang umum didukung.
Elive Linux adalah sistem operasi yang lengkap untuk komputer Anda. Ini adalah pilihan yang sempurna untuk menggantikan milik Anda, biaya tinggi sistem. Hal ini dibangun di atas Debian GNU / Linux dan disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan Anda untuk sebuah sistem operasi lengkap sementara masih menawarkan pengguna eye-candy, dengan persyaratan hardware minimal. Ini akan membantu untuk mengubah komputer lama Anda ke dalam sebuah stasiun kerja bertenaga tinggi lagi, dengan Interface yang dazzles semua orang yang melihatnya. Elive dilengkapi dengan rangkaian lengkap dari aplikasi untuk pekerjaan Anda dan liburan kebutuhan waktu. Menawarkan segala sesuatu dari Office suite penuh untuk game dan multimedia. Anda dapat menikmati menonton film atau mendengarkan musik. Anda bahkan dapat membuat film sendiri DVD dengan menu, musik dan bekerja. Elive memberikan Anda kemampuan untuk membuat animasi 3D, atau menulis film sendiri dalam editor real-time non-linear video dari video sederhana yang diambil dengan kamera video Anda. Anda dapat mengedit dan memanipulasi file audio dan gambar untuk kualitas yang lebih baik, efek, atau desain. Elive adalah sistem yang sangat stabil yang akan terus berjalan hari demi hari tanpa masalah. Desktop Pencerahan adalah ultra-cepat dan sangat stabil dengan tidak ada kesalahan acak atau kejutan. Tidak ada virus, trojan, spyware, adware, atau hal yang serupa. Elive adalah sistem yang aman dan serius.
Austrumiis kartu nama ukuran (50MB) bootable Live CD Linux distribusi. Bayangkan kemampuan untuk boot distribusi Linux favorit Anda apakah Anda di rumah, di sekolah atau di tempat kerja ... Persyaratan: CPU - Intel-compatible (pentium2 atau lambat); RAM - minimal 128 MB (jika 128 Mb atau kurang, kemudian jalankan boot: al nocdcache).
Ubuntu Studio ini ditujukan untuk GNU / Linux audio, video dan grafis antusias serta profesional. Ini menyediakan sebuah suite dari aplikasi open source terbaik yang tersedia untuk penciptaan multimedia. Sepenuhnya bebas untuk menggunakan, memodifikasi dan mendistribusikan kembali. Satunya batasan Anda adalah imajinasi Anda.
JAD Studio adalah sebuah sistem operasi Linux. Muncul dengan koleksi yang komprehensif gratis, software open source untuk pembuatan konten multimedia audio visual. JackLab diciptakan untuk produksi musik dan ia datang dengan kernel real-time dioptimalkan untuk low-latency rekaman, perangkat lunak musik terbaru seperti Ardour dan Rosegarden dan lebih dari 300 plug-in dan efek. JAD memberikan anda pilihan untuk menggunakan mencari Pencerahan ringan namun indah 17 lingkungan desktop yang menggunakan banyak RAM kurang dari KDE tidak. JAD 1.0 didasarkan pada OpenSUSE 10.2 dan karenanya paket (program, juga dikenal sebagai binari) untuk OS 10.2 harus bekerja di bawah JAD 1.0 dan sebaliknya.
Fedora Linuxis sistem operasi berbasis Linux yang menampilkan terbaru dalam perangkat lunak bebas dan sumber terbuka. Fedora selalu gratis bagi siapa saja untuk menggunakan, memodifikasi, dan mendistribusikan. Hal ini dibangun oleh orang di seluruh dunia yang bekerja sama sebagai sebuah komunitas: Proyek Fedora. Proyek Fedora terbuka dan setiap orang dipersilahkan untuk bergabung.
Sabayon Linuxis sebuah, distribusi maju scalable dan komunitas Linux driven. Akan mencoba untuk menyediakan para penggunanya pengalaman komputasi terbaik dan paling lengkap. Sabayon Linux menggunakan Gentoo Linux sebagai dasarnya. Ini adalah (dan akan selalu) 100% kompatibel dengan itu.
Mepis Linux memungkinkan Anda untuk menguji dan mencoba perangkat lunak sebelum Anda menginstal ke harddisk Anda. Ini termasuk bisnis yang sangat terbaik dan program multimedia, dan fitur deteksi hardware unik dan konfigurasi unggul daripada orang lain. SimplyMEPIS adalah pra-dikonfigurasi untuk kesederhanaan dan kemudahan penggunaan, Anda produktif dalam hitungan menit, bukan jam.
Pardusis sistem operasi yang sangat sederhana Turki. Pardus dilengkapi dengan alat internet, office suite, multimedia player (gambar, musik, video, dll), game dan aplikasi banyak penduduknya di satu CD untuk menjawab kebutuhan pengguna desktop.
Slackware Linux 32-bit lengkap multitasking "UNIX" sistem. Ini saat ini berbasis di sekitar seri 2,6 kernel Linux dan GNU C Library versi 2.3.4 (libc6). Ini berisi yang mudah untuk menggunakan program instalasi, dokumentasi online yang luas, dan sistem paket berbasis menu. Sebuah instalasi lengkap memberi Anda X Window System, C / C + + pengembangan lingkungan, Perl, utilitas jaringan, mail server, news server, web server, ftp server, Image Program GNU Manipulasi, Netscape Communicator, plus banyak lebih program . Slackware Linux dapat berjalan di Sistem 486 sepanjang jalan sampai ke mesin x86 terbaru (tapi penggunaan-mcpu = i686 optimasi untuk kinerja terbaik i686 kelas mesin seperti P3, P4, dan Duron / Athlon).
Dynebolic Linux dibentuk pada kebutuhan aktivis media, seniman dan kreatif sebagai alat praktis untuk produksi multimedia: Anda dapat memanipulasi dan disiarkan baik suara dan video dengan alat untuk merekam, mengedit, encode dan aliran, memiliki perangkat yang paling otomatis diakui dan periferal: audio, video, TV, kartu jaringan, firewire, usb dan banyak lagi. Anda dapat menggunakan sistem operasi ini tanpa perlu menginstal apapun, dan jika Anda ingin menjalankannya dari harddisk Anda hanya perlu menyalin sebuah direktori. Hal ini dioptimalkan untuk berjalan di komputer lebih lambat, dan mengubahnya menjadi stasiun media penuh: minimum Anda butuhkan adalah pentium1 atau k5 PC 64Mb RAM dan IDE CD-ROM, atau konsol XBOX permainan modded - dan jika Anda memiliki lebih dari satu, Anda dapat dengan mudah melakukan cluster.
Dreamlinux adalah sistem Linux modern dan modular yang dapat dijalankan langsung dari CD dan secara opsional dengan mudah diinstal ke HD. Dreamlinux datang dengan pilihan aplikasi terbaik yang dirancang untuk memenuhi sebagian besar kebutuhan harian Anda. Hal ini didasarkan pada Debian dan Morphix, yang berarti mengambil keuntungan dari fitur terbaik mereka dan menambah alat sendiri pembangunan modern.
GeeXboX Linux adalah distribusi Linux gratis tertanam yang bertujuan untuk mengubah komputer Anda menjadi HTPC disebut (Home Theater PC) atau Media Center. Menjadi distribusi LiveCD berbasis mandiri, itu siap untuk boot sistem operasi dari bekerja pada komputer sekelas Pentium x86 atau PowerPC Macintosh, menyiratkan ada persyaratan perangkat lunak. Anda bahkan dapat menggunakannya pada komputer diskless, seluruh sistem yang dimuat dalam RAM. Distribusi ini dilengkapi dengan deteksi hardware lengkap dan otomatis, tidak membutuhkan driver apapun yang akan ditambahkan. Ini mendukung pemutaran hampir semua jenis file audio / video dan gambar dan semua codec dikenal dan kontainer, dikirim dalam, memungkinkan bermain mereka melalui dukungan berbagai fisik, baik menjadi CD, DVD, HDD, LAN atau Internet. GeeXboX juga dilengkapi dengan toolchain lengkap yang memungkinkan pengembang menambahkan mudah paket tambahan dan fitur tetapi yang juga dapat digunakan untuk melahirkan banyak sistem berdedikasi Linux tertanam.
Xbox Linux dapat menjadi komputer desktop penuh dengan mouse dan keyboard, kotak web / email terhubung ke TV, server atau router atau node dalam sebuah cluster. Anda dapat baik dual-boot atau menggunakan Linux saja; dalam kasus terakhir, Anda dapat mengganti kedua perangkat IDE. Anda bahkan dapat menghubungkan Xbox ke VGA monitor.
iQunix OS adalah sistem operasi berbasis Linux pada distribusi Ubuntu populer. Ini desain yang unik menawarkan kepada pengguna Ubuntu dan spesialis, sebuah "telanjang-tulang" GNOME berbasis, sistem operasi di mana tidak ada yang pra-instal.BSD kernel berbasis OS
Free BSD Unix adalah sistem operasi canggih untuk x86 kompatibel (termasuk Pentium dan Athlon), amd64 kompatibel (termasuk Opteron,, Athlon64 dan EM64T), UltraSPARC, IA-64, PC-98 dan ARM arsitektur. Hal ini berasal dari BSD, versi UNIX yang dikembangkan di University of California, Berkeley. Hal ini dikembangkan dan dikelola oleh sebuah tim besar individu. FreeBSD menawarkan fitur lanjutan jaringan, kinerja, keamanan dan kompatibilitas hari ini yang masih hilang di sistem operasi lain, bahkan beberapa yang komersial terbaik.
PC BSD Unix adalah sistem operasi bebas dengan kemudahan penggunaan dalam pikiran. Seperti sistem modern, Anda dapat mendengarkan musik favorit Anda, menonton film, bekerja dengan dokumen kantor dan menginstal aplikasi favorit Anda dengan setup wizard di klik. Hal ini menawarkan stabilitas dan keamanan yang hanya sistem operasi berbasis BSD dapat membawa, sedangkan pada saat yang sama memberikan pengalaman pengguna yang nyaman, yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari waktu komputasi Anda. Dengan PC-BSD Anda dapat menghabiskan waktu kurang bekerja untuk memperbaiki virus atau spyware dan sebaliknya memiliki komputer bekerja untuk Anda.
desktopBSD Unix bertujuan untuk menjadi sistem operasi yang stabil dan kuat untuk pengguna desktop. Ini menggabungkan stabilitas FreeBSD, kegunaan dan fungsi dari KDE dan kesederhanaan software khusus dikembangkan untuk menyediakan sistem yang mudah digunakan dan menginstal. Tools DesktopBSD adalah kumpulan aplikasi yang dirancang untuk membuat hidup lebih mudah dan lebih produktif. Bahkan pengguna yang belum berpengalaman dapat melakukan tugas administratif seperti mengkonfigurasi jaringan nirkabel, mengakses perangkat USB penyimpanan dan menginstal dan upgrade software.

GNU-Darwin Linux bertujuan untuk menjadi distribusi perangkat lunak yang paling bebas. Ini berfokus pada proyek-proyek yang memanfaatkan kombinasi unik dari Darwin dan GNU, dan membantu pengguna untuk menikmati manfaat dari kebebasan perangkat lunak.Tipe lain OS
ReactOS adalah gratis sumber sistem operasi canggih terbuka menyediakan implementasi tanah-up dari sistem operasi Microsoft Windows XP kompatibel. ReactOS bertujuan untuk mencapai kompatibilitas biner lengkap dengan kedua aplikasi dan driver perangkat dimaksudkan untuk NT dan sistem operasi XP, dengan menggunakan arsitektur yang sama dan menyediakan antarmuka publik yang lengkap dan setara. ReactOS telah dan akan terus menggabungkan fitur dari versi lebih baru dan kadang-kadang bahkan menentukan keadaan seni dalam teknologi sistem operasi.
Haiku adalah sebuah open-source sistem operasi saat ini dalam pembangunan yang dirancang dari bawah ke atas untuk komputasi desktop. Terinspirasi oleh BeOS, Haiku bertujuan untuk menyediakan pengguna dari semua tingkat dengan pengalaman komputasi pribadi yang sederhana namun kuat, dan bebas dari kompleksitas yang tidak perlu. Haiku kebanyakan dikembangkan oleh sukarelawan seluruh dunia dalam waktu luang mereka.

Aros Penelitian Sistem Operasi adalah ringan, sistem operasi desktop yang efisien dan fleksibel, dirancang untuk membantu Anda membuat sebagian besar komputer Anda. Ini adalah proyek independen, portable dan gratis, dengan tujuan yang kompatibel dengan AmigaOS 3.1 di tingkat API (seperti Wine, tidak seperti UEA), sementara meningkatkan di atasnya di banyak daerah. Kode sumber tersedia di bawah lisensi open source, yang memungkinkan setiap orang untuk secara bebas meningkatkan atasnya.
Menuet adalah sebuah Sistem Operasi dalam pembangunan untuk PC seluruhnya ditulis dalam bahasa assembly 32/64 bit, dan dirilis di bawah Lisensi. Mendukung pemrograman perakitan 32/64 bit x86 untuk lebih kecil, lebih cepat dan aplikasi sumber daya kurang lapar. Menuet tidak memiliki akar dalam UNIX atau standar POSIX, juga tidak berbasis pada sistem operasi tertentu. Tujuan desain adalah untuk menghilangkan lapisan tambahan antara berbagai bagian dari OS, yang biasanya mempersulit pemrograman dan membuat bug.
Minux3 adalah open source baru sistem operasi dirancang agar sangat dapat diandalkan, fleksibel, dan aman. Hal ini agak longgar didasarkan pada versi sebelumnya dari MINIX, tetapi secara fundamental berbeda dengan cara banyak kunci. MINIX 3 menambahkan tujuan baru yang dapat digunakan sebagai sistem yang serius pada sumber daya terbatas komputer dan embedded dan untuk aplikasi yang memerlukan keandalan yang tinggi.
Suku kata adalah sumber yang dapat dipercaya dan mudah digunakan sistem operasi terbuka untuk rumah dan pengguna kantor kecil. Suku kata masih sedang dikembangkan, tetapi sudah relatif stabil dan matang, termasuk fitur berikut: boot biasanya membutuhkan waktu kurang dari sepuluh detik, GUI penuh dibangun ke dalam OS, dukungan untuk berbagai perangkat keras umum, termasuk video, jaringan, dan kartu suara dari produsen seperti Intel, AMD, 3Com, nVidia, dan Kreatif, akses Internet melalui jaringan Ethernet (PPP dan PPPoE tidak sepenuhnya didukung, tapi tersedia dalam versi uji), sebuah web browser grafis, berdasarkan WebKit, sebuah klien e-mail (Bisikan), dan ratusan aplikasi asli lainnya, sebuah sistem file journalled, meniru sistem file BeOS; dan banyak lagi.
E / OS adalah emulator open source dari BeOS, Darwin, DOS, Linux, dan Windows API di atas X, yang memungkinkan menjalankan program dimodifikasi banyak untuk berjalan di Linux, FreeBSD, Mac OS X, Solaris, Windows dan DOS.
FreeVMS adalah OpenVMS-seperti sistem operasi yang dapat berjalan pada arsitektur beberapa seperti i386, PPC, Alpha, dan banyak lainnya. Ini terdiri dari kernel POSIX dan penerjemah perintah DCL baris. Arsitektur hanya saat ini yang didukung adalah i386 dan x86-64.
JNode adalah mudah digunakan & menginstal sistem operasi Java untuk penggunaan pribadi. Ini berjalan pada perangkat modern.
BeleniX adalah sebuah distribusi OpenSolaris dengan Live CD (berjalan langsung dari CD). Ini mencakup semua fitur OpenSolaris dan menambahkan berbagai seluruh paket open source. Hal ini dapat diinstal ke harddisk juga. BeleniX bebas untuk menggunakan, memodifikasi dan mendistribusikan.
FreeDOS bertujuan untuk menjadi, lengkap gratis, 100% MS-DOS sistem operasi yang kompatibel. Hal ini sering digunakan dengan emulator seperti Bochs atau Linux dosemu, dan juga dapat berjalan mandiri pada PC atau sistem tertanam.
GNU Hurd pengganti proyek GNU untuk kernel Unix. Hurd adalah kumpulan server yang berjalan pada mikrokernel Mach untuk mengimplementasikan sistem berkas, protokol jaringan, kontrol akses file, dan fitur lainnya yang diimplementasikan oleh kernel Unix atau kernel yang sama (seperti Linux).
Plan 9 lahir di lab yang sama di mana Unix dimulai. Di bawahnya, meskipun, terletak sebuah jenis baru dari sistem, yang diselenggarakan di seluruh komunikasi dan penamaan bukan file dan proses. Dalam Plan 9, komputasi terdistribusi adalah premis pusat, bukan evolusi add-on. Sistem ini bergantung pada protokol seragam untuk merujuk kepada dan berkomunikasi dengan benda-benda, apakah itu data atau proses, dan apakah mereka hidup pada mesin yang sama atau bahkan mesin yang sama. Sebuah paradigma tunggal (menulis ke tempat-tempat bernama) menyatukan semua jenis kontrol dan interprocess sinyal.
SharpOS merupakan upaya masyarakat untuk menulis sebuah sistem operasi berbasis pada teknologi NET,. Dengan rasa yang kuat keamanan dan pengelolaan.

This entry was posted on 04.34 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar