KESIMPULAN  

Diposting oleh Blog Tugas

     Rekam Medis adalah berkas yang berisikan catatan dan dokumen tentang identitas pasien, pemeriksaan, pengobatan, tindakan dan pelayanan lain yang telah diberikan kepada pasien. Fungi adanya rekam medis sebagai sumber informasi, alat komunikasi, bukti tulis, alat evaluasi, dan lain sebagainya.

     Rekam Medis (Medical Record) merupakan suatu gabungan dari administrasi informasi kesehatan dengan teknologi informasi. Seorang tenaga rekam medis bertugas merekam (record) mengenai data pasien atau catatan kesehatan seorang pasien, dengan adanya rekaman kesehatan pasien, maka akan mempermudah dokter dalam mengambil keputusan terhadap pasien yang bersangkutan. Sejalan dengan perkembangan teknologi keberadaan rekaman yang bersifat konvensional. Hal ini dapat memunculkan permasalahan-permasalahan baru. Seperti, tak jarang kita melihat tumpukan map catatan history kesehatan pasien yang menggunung. Hal ini juga berpengaruh terhadap pekerjaan seorang tenaga rekam medis, karena dengan tumpukan catatan tersebut, seorang tenaga rekam medis membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan pencarian, pengorganisasian maupun analisa dan akhirnya akan berdampak pula pada proses pengambilan keputusan. Keberadaan teknologi informasi saat ini mendukung dan membantu jika diterapkan kedalam dunia rekam medis (medical record).  Dan melalui mata kuliah Pengantar eknologi Informasi mahasiswa prody rekam medis diajak untuk mengenal dan belajar tentang teknologi informasi khususnya KOMPUTER.

This entry was posted on 20.04 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar